Yayasan Unilever Indonesia adalah sarana utama dalam mengimplementasikan
Unilever Sustainable Living Plan di Indonesia.
Tonggak
sejarah dimulai pada 27 November 2000. Misi dari Yayasan Unilever Indonesia
adalah untuk mencari dan memberdayakan potensi masyarakat, memberikan nilai
tambah bagi masyarakat, menyatukan kekuatan dengan mitra-mitranya dan bertindak
sebagai katalis untuk pembentukan kemitraan. Ide-ide pembangunan berkelanjutan
dan tumbuh bersama dengan masyarakat tidak bisa dipisahkan dari konsep visioner
mantan Chairman dan CEO Unilever Indonesia dari tahun 1998 hingga 2003, Nihal
Kaviratne. Sebagai pemimpin perusahaan, ia sangat memperhatikan upaya untuk
membangun budaya perusahaan melalui transformasi organisasi dan perubahan,
serta tata kelola perusahaan dan tanggung jawab sosial perusahaan. Pada saat
itu, program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Unilever masih tidak
merata dan tidak terintegrasi. Akibatnya, hasil jauh dari optimal, apalagi
berkelanjutan. Kemudian Yayasan didirikan dan diberi tugas untuk melakukan CSR
secara terpadu.
Tentang Yayasan Unilever Indonesia
Tonggak sejarah dimulai pada 27 November 2000. Misi dari Yayasan Unilever
Indonesia adalah untuk mencari dan memberdayakan potensi masyarakat, memberikan
nilai tambah bagi masyarakat, menyatukan kekuatan dengan mitra-mitranya dan
bertindak sebagai katalis untuk pembentukan kemitraan.
Program Peningkatan Kesehatan dan Kesejahteraan
Indonesia, sebagai negara berkembang kini sedang menghadapi masalah
kebersihan dan kesehatan. Kurangnya pengetahuan masyarakat tentang
kesehatan dan gaya hidup yang tidak sehat menjadi tantangan utama dan
penyebab tingginya angka kesakitan dan kematian anak.
Program Lingkungan
Pelestarian lingkungan merupakan elemen kunci dari strategi bisnis kami dan
visi "Menciptakan Masa Depan yang Lebih Baik Setiap Hari".
Program Peningkatan Taraf Hidup
Unilever Indonesia berkomitmen untuk ambil bagian dalam mencapai target
global kami, yaitu meningkatkan taraf hidup lebih dari 500.000 petani dan
distributor skala kecil dengan melibatkan mereka dalam rantai pasok kami.
Kemitraan
kami bekerja sama dengan mitra terbaik yang memiliki kesamaan misi melalui
pendekatan 360 derajat. Untuk kami, kemitraan adalah strategi utama karena
program kami akan semakin kuat dampaknya jika didukung oleh kemitraan yang
kokoh
0 komentar:
Posting Komentar