Karyawan

.

PRESTASI KAMI

Unilever berprestasi sangat bagus untuk keselamatan tempat bekerja dan meraih target tahun 2011 melalui konferensi video dan juga langkah penting pada tahun 2011 di Lamplighter. Kita membuat kemajuan yang pesat untuk hal hal lain.
  • 1 Tercapai
  • 7 Sesuai rencana
  • 0 Tidak sesuai rencana
  • 0 Target tidak tercapai

PENDEKATAN KAMI

Karyawan kami merupakan asset penting demi kesuksesan bisnis dan dalam proses mencapai target Unilever Sustainable Living Plan. Merupakan kepentingan kami untuk memastikan bahwa 171.000 karyawan berada dalam kondisi sehat, termotivasi dan berkomitmen. Melengkapi target kita ada 3 area penting yang kita pastikan selalu dalam pengawasan rutin - keragaman , hak karyawan dan pelatihan.

KERAGAMAN

Unilever adalah suatu organisasi yang terdiri dari beragam etnik dan budaya. Unilever Leadership Executive (ULE) terdiri atas manager yang berasal dari 5 negara dan 100 pemimpin teratas berasal dari lebih dari 20 negara. Meskipun demikian komposisi gender yang sekarang ada belum sesuai dengan yang kita inginkan. Meski kita memiliki 3 Non-Executive Directors di jajaran dewan direksi yang bergender perempuan, hanya ada 1 di jajaran ULE. Kita menangani masalah melalui keragaman jajaran dewan direksi yang dipimpin oleh CEO dan melalui syarat bahwa setiap jabatan senior harus berisikan seorang perempuan. Sejak tahun 2007, proporsi perempuan di jabatan senior naik dari 23% menjadi 28%. Lebih dari 50% lulusan yang direkrut adalah perempuan. Secara prinsip kebutuhan sudah dipenuhi, tetapi tugas kami untuk memastikan banyak karyawan perempuan lagi yang bisa menduduki posisi penting.

HAK HAK BURUH DAN MASALAH KEPEGAWAIAN

Pendekatan Unilever terhadap hak hak buruh dan pegawai diatur dalam Kode Etik Prinsip Kebijakan Perusahaan. Kita salah satu penandatangan UN Global Compact , mendukung konvensi Organisasi Buruh Sedunia dan terus membangun pendekatan inklusif mengenai hak-hak asasi manusia berdasarkan aturan Ruggie. Meskipun demikian sejumlah masalah tetap bermunculan. Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir kita menghadapi berbagai permasalahan mengenai kontrak kerja buruh di Pakistan, isu organisasi buruh di India yang melontarkan tuduhan tentang perekrutan buruh anak anak di Madagascar (untuk vanilla). Berbagai isu yang muncul tidaklah mengherankan mengingat besarya bisnis Unilever dan tersebar diseluruh dunia . Masalah yang dimonitor akan dikelola sampai ke level posisi top management sehingga bisa diselesaikan. Isu tuduhan tentang buruh anak diselesaikan dengan cepat dan isu buruh di Pakistan juga bisa diselesaikan dengan mediasi melalui OECD.

PELATIHAN

Unilever memiliki reputasi sangat baik berkaitan dengan pelatihan manajemen dan tempat bekerja. Pada tahun 2011 sebanyak 128.000 terdaftar di pelatihan Unilever Learning Academy. Saat ini pelatihan atau kursus kami sudah dijalankan secara online melalui lebih dari 7.600 modul training. Sebagai contoh, lebih dari 95% para manajer kami sudah menyelesaikan satu set modul pelatihan di Peraturan Kebijakan Perusahaan (CoBP) pada tahun 2011. Tantangan khusus untuk tahun 2012 dan ke depannya adalah membangun pengetahuan dan kemampuan yang berkelanjutan. Sudah lebih dari 6000 orang menyelesaikan modul Pembangunan Berkelanjutan Unilever. Di masa mendatang kita akan menyisipkan soal ini pada pelatihan untuk kepentingan bisnis Unilever.

Mengurangi cedera dan kecelakaan di tempat kerja

8.1Kami bertujuan untuk mengurangi kecelakaan kerja. Samapi dengan tahun 2020 kami berkeinginan mengurangi Total Recordable Frequency Rate (TRFR) kecelakaan di pabrik dan kantor sebanyak 50% dibandingkan tahun 2008.
  • TRFR mengalami penurunan sebanyak 40% pada tahun 2011 dibandingkan dengan tahun 2008, dari 2.1 ke 1.26 kecelakaan per 1 juta jam kerja.

Meningkatkan kesehatan dan nutrisi karyawan

Program Lamplighter kami bertujuan untuk meningkatkan nutrisi, kesehatan dan ketahanan mental karyawan. Pada tahun 2010 program ini sudah diterapkan di 30 negara dan menjangkau 35.000 orang
8.2Pada tahun 2011 kami menargetkan untuk memperluas jangkauan Lamplighter hingga ke 8 negara. Kita akan menerapkan Lamplighter di 30 negara lainnya antara 2012 sampai 2015. Misi jangka panjang kami adalah ke seluruh negara dimana kami beroperasi.
  • Lamplighter dibangun di 11 negara pada tahun 2011

Mengurangi perjalanan bisnis karyawan

8.3Kita melakukan investasi dalam penyediaan fasilitas konferensi video jarak jauh untuk memudahkan komunikasi dan sementara mengurangi perjalanan bisnis karyawan kami. Pada tahun 2011 jaringan konferensi video mencakup lebih dari 30 negara.
  • 54 negara sudah tercakup di akhir tahun 2011.

Mengurangi pemakaian energi di kantor kantor kami

8.4Sampai akhir tahun 2020 kami berkeinginan untuk mengurangi pemakaian energi (kWh) hingga setengahnya untuk kantor-kantor yang berlokasi di 21 negara utama.
  • Pada tahun 2011 kita membuat perubahan pasti dalam membangun sistem untuk mendistribusikan informasi, laporan tentang kemajuan dan memonitor kinerja bisnis.

Mengurangi sampah yang berasal dari kantor

8.5Di 21 negara utama, sekurang kurangnya pada tahun 2015, 90% sampah yang dihasilkan oleh kantor akan di daur ulang sehingga bisa dipergunakan kembali dan kita akan bebas sampah pada tahun 2017.
8.6Sampai dengan tahun 2015 kita menargetkan mengurangi pemakaian kertas sebanyak 30% per orang di 21 negara utama.
8.7Kita akan mengurangi pemakaian kertas dalam proses penagihan, tanda terima barang, pemesanan barang, laporan keuangan dan laporan keuangan karyawan pada tahun 2015 nanti yang secara hukum sudah diterapkan dan secara teknis sudah memungkinkan.
  • Beberapa negara sudah mengarah ke bebas sampah
  • Kita terus mengurangi pemakaian kertas dengan menghimbau karyawan untuk mengurangi mencetak dokumen dan mengurangi jumlah mesin printer. Peraturan baru global mengenai pencetakan dokumen akan membantu mengurangi jumlah mesin printer dengan memastikan bahwa mencetak dokumen di dua halaman kertas sebagai pengaturan standar.
  • Pengurangan pemakaian kertas di kantor menjadi lebih kompleks seiring dengan berkembangnya fungsi bisnis. Kami melakukan pemetaan proses yang sedang terjadi dan dampak yang ditimbulkan.

Meningkatkan penggunaan alat tulis kantor dari sumber bahan baku sustainable

8.8Pada tahun 2013 kami akan menggunakan kertas alat tulis kantor untuk 21 negara teratas berasal dari hutan sustainable yang sudah disertifikasi atau sudah didaur ulang.
  • Pada tahun 2011, 90% penggunaan material berbahan dasar kertas berasal dari hutan sustainable yang sudah di disertifikasi dan bahan hasil daur ulang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost