Air bersih, aman & terjangkau

.

Statistik yang mengungkapkan bahwa sekitar dua juta orang di dunia tidak dapat mengakses air bersih amatlah mengejutkan.

The PureIt in-home water purifier Suatu Masalah Global

Di negara yang sedang berkembang, berbagai penyakit yang ditularkan melalui air seperti penyakit kuning, typhoid dan cholera cukup merebak. Pada kenyataannya angka kematian bayi yang tinggi berhubungan langsung dengan diare, yang di India saja, mencapai 400,000 kematian per tahun.
Oleh sebab itu, Unilever bertekad untuk bekerja dengan para mitra teknis, badan-badan pemerintah, serta instansi ilmu pengetahuan dan kesehatan masyarakat untuk mengembangkan solusi yang efektif dan terjangkau.

Solusi yang dapat diakses

Diluncurkan di India pada tahun 2005, produk-produk  PureIt merupakan satu-satunya pemurni air dalam rumah yang dapat menghasilkan air yang “sama amannya dengan air yang sudah direbus” tanpa membutuhkan gas, listrik atau supply bertekanan tinggi. Setiap unitnya seharga €32 dan biaya operasinya sekitar setengah sen euro untuk setiap liter air yang dihasilkan. Sehingga harganya lebih terjangkau dari alternatif lain.
Pada tahun 2008, produk ini disebar di 23 negara bagian di India, dan mencapai ke seluruh 28 negara bagian pada awal 2009. Pureit kini memberikan solusi atas air minum yang aman bagi lebih dari lima juta orang dalam satu juta keluarga.

Terobosan teknologi

PureIt merupakan suatu preastasi dalam inovasi teknik yang dikembangkan melalui usaha bersama lebih dari seratus orang ilmuwan berkualifikasi  di laboratorium riset Unilever di India dan Inggris.
Pemurnian dilaksanakan dalam proses melalui empat tahap, pertama microfibre mesh menyaring kotoran yang kelihatan. Kemudian, air dialirkan melalui perangkap carbon compactuntuk memurnikan air dari berbagai parasit dan pestisida yang berbahaya.  Prosesor Germkill™ menggunakan sustained release chlorine technology untuk mematikan virus dan bakteri. Akhirnya sebuah polisher memurnikan air dari berbagai zat serta residu chlorine untuk menghasilkan air dengan rasa hebat yang tidak berbau dan jernih.
Indikator battery akan menginformasikan pada konsumen kapa harus mengganti battery kit dan suatu fitur auto switch-off untuk membrikan tambahan jaminan keamanan denganmenghentikan atus air ketika lampu indikator berubah nyalanya menjadi merah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost